MALEVOLENT CREATION batal main di Surabaya & Berurusan dgn Imigrasi di Jakarta

Dear Metalhead!

Mungkin sudah banyak yang mendengar jika MALEVOLENT CREATION batal manggung di SURABAYA, tapi sedikit yang tau bagaimana kejadian / penyebab sebenarnya.

Mungkin masih banyak yang belum tau jika MALEVOLENT CREATION setelah tampil menghajar JAKARTA harus berurusan dengan pihak IMIGRASI.

Nah, berikut saya postingkan Konfirmasi langsung dari sumbernya, yaitu Mr. Doni Ibliss dari MIGHTY SYNDICATE.

======================================

MALEVOLENT CREATION batal tampil di Surabaya, karena tidak diijinkan
oleh Polisi.



Ada beberapa kejanggalan dalam hal memalukan ini.

1. Polisi setempat meminta surat rekomendasi dari mabes / tanda terima pengurusan ijin dari mabes polri, untuk mengeluarkan ijin. Tapi pada akhirnya, setelah semua dipenuhi, polisi tidak mengeluarkan ijin.

2. Awal mula acara adanya di luar gedung, di halaman (outdoor). tetapi begitu polisi mulai menyetujui acara untuk diselenggarakan, mereka meminta untuk memindahkan ke indoor (gedung/balai pemuda). Panitia lokal menyanggupi dan memindahkan tempat show ini. Lalu mulailah keanehan dari korps baju coklat ini.
Mereka tidak memberikan ijin acara ini. What the fuck ? mereka sudah meminta
untuk dipindah lalu diberi ijin, lalu kenapa setelah pindah malah tidak beri
ijin? seharusnya, kalo memang tidak memungkinkan untuk diberi ijin, tidak usah
meminta memindahkan venue ke indoor.

3. Kepanitiaan lokal tidak siap mental. Yang ada di benak mereka adalah, dengan semua kelengkapan surat-surat, pasti akan beres. Tidak seperti ini caranya menangani event dan meminta ijin kepada polisi, tapi lebih kepada bagaimana kita meyakinkan mereka untuk memberikan ijin, walau surat belum lengkap. dalam hal ini SURABAYA tidak mendapatkan ijin, tetapi JAKARTA MENDAPATKAN IJIN. Why is this ?

4. MALEVOLENT CREATION merasa sangat sangat menyesal mereka tidak bisa tampil.
Bahkan ketika kami berusaha untuk menenangkan massa agar mereka mengerti dengan
menghadirkan Malevolent Creation ke venue, Polisi tidak mengijinkan.
Dikhawatirkan bahwa suasana akan menjadi tambah panas. Suatu hal yang tidak masuk di akal. Bahkan ini memberikan efek penenang kepada massa, bahwa mereka tidak bisa tampil tapi masih bisa beramah tamah kepada fans mereka.

5. MALEVOLENT CREATION saat berita ini ditulis telah sampai di Hotel Harris, Tebet, Jaksel dan bersiap untuk press conference + Sound check. Mereka tidak sabar untuk bisa segera menghantam panggung dengan formasi terbaru mereka, yang pastinya tidak akan diragukan lagi kegaharan mereka dalam melalap panggung-panggung metal.

Cheers !!!
-doni-


======================================


KLARIFIKASI tentang Imigrasi Jakarta

Brothers, berikut ini adalah penjelasan permasalahan yang terjadi dijakarta :

MALEVOLENT CREATION bisa tampil di jakarta, karena perijinan diurus dengan benar
dan tertib, walaupun dalam masa kampanye, namun pihak EO dan kawan2 promoter
tetap bisa meyakinkan polisi dan otoritas lainnya.

Berikutnya, bahwa visa yang mereka gunakan disini, sebelumnya diproses melalui visa kerja dan visa kunjungan budaya. Setelah mendapat penolakan dari imigrasi, dan disarankan hanya untuk menggunakan visa kunjungan / visa on arrival, karena acara ini tidak ada sponsor komersial besar seperti halnya konser lainnya (rokok / bir / etc), maka acara ini bisa berlangsung hanya dengan menggunakan visa on arrival. Lalu kita laksanakan.

Setelah event di surabaya yang tanpa hambatan dari pihak imigrasi, namun bermasalah di ijin kepolisian (karena panitia surabaya TIDAK MEMASUKKAN SATU PUN SURAT PERMOHONAN IJIN KEAMANAN ke KEPOLISIAN, Bahkan pihak promoter dari Jakarta
membantu perijinan dengan mengirimkan salah satu personel utama mereka ke
surabaya, dan mereka baru membuat surat pada tanggal 20 Maret (sedangkan show
tanggal 21 Maret). Sudah terbayang,bahwa perijinan akan mengalami kesulitan,
karena panitia lokal TIDAK MELAKSANAKAN PROSEDUR PERIJINAN STANDAR.

Lalu MC dateng ke Jakarta, melakukan show, dan di tengah show, datenglah orang2 dari Imigrasi dan mulai lah permasalahan baru, yang intinya ada duit dan duit. Setelah bernegosiasi dengan mereka di kantor imigrasi jakarta selatan, bapak-bapak dari Imigrasi ini hanya ingin menyuluhkan bahwa penyelenggaran event ini seharusnya menggunakan visa yang seharusnya
(WORKING VISAS). Lha, sebelumnya, kita apply tapi ditolak. hehehehehe. Aneh.

Tanpa berbasa-basi, money talks. Lalu kesemua rombongan, termasuk saya yang di BAP, disarankan untuk istirahat di hotel yang kami pilih, dan besok (tanggal 24 maret) akan diantar ke bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Singapore (show mereka di singapore tanggal 24 maret).

MALEVOLENT CREATION (MC) tetap berada di schedule mereka, tanpa telat sama sekali. Hanya ada teguran dan peringatan kepada kita semua, baik EO jakarta maupun yang lainnya, agar mulai melaksanakan prosedur standar perijinan yang akan dipermudah oleh mereka. Biar aman terkendali. Itu intinya.

TIDAK ADA PERMASALAHAN BESAR di Imigrasi. Ternyata mereka hanya ingin menyuluh
kami. Padahal kami sendiri sudah melaksanakan prosedur standar keimigrasian. No problem. Kami anggap ini adalah ajakan dari Bapak-bapak di Imigrasi untuk melakukan kerjasama dalam proses perijinan yang akan membuat scene metal indonesia lebih baik lagi ke depan.

Malevolent Creation bilang, bahwa mereka akan dateng lagi ke Indonesia dalam promo album mereka yang terbaru,kemungkinan di tahun 2010 nanti. Kita buktikan, bahwa scene surabaya memang gawat. Tentunya, dengan EO lokal yang berbeda. Karena kami promotor di Jakarta KAPOK dengan ketidakprofesionalan para pelaksana / EO surabaya.

Dalam waktu dekat ini, Promoter Jakarta akan membawa permasalahan Surabaya ini ke meja hijau. Bukti-bukti telah lengkap, dan saat ini sedang dilakukan proses hukum oleh Pengacara yang telah ditunjuk. Ini semua dilakukan semata-mata demi kebaikan bersama, demi pembelajaran.

Pihak surabaya tidak membayar fee band, tidak membayar hotel, tidak membayar flight dan tidak memberikan jadwal makan yang sesuai dengan di kontrak. Serta tidak melaksanakan prosedur standar permohonan ijin ke kepolisian sehingga konser batal dilaksanakan.

Demikian.

Doni
MIGHTY SYNDICATE
08568080804

=====================================


Berikut ada beberapa photo dari konser MALEVOLENT CREATION di Jakarta:





Sumber : Forum IDDM

Komentar

  1. knpa g di bali aja...
    ayo buat EO di bali bktikan klo bali jg bisa masuk salah satu daftar tempat dimana band2 luar bisa melakukan promo album dan tour khususnya bt kawasan asia...

    BalasHapus
  2. Dear Grinder Morgue,

    Saat ini rekan2 kita di 1921 Balicorsegrinder sedang menggalang dana untuk mempersiapkan event dalam rangkan Tour CONDEMNED ke Indonesia. Selain menampilkan CONDEMNED, juga menampilkan opening act dari band2 extreme metal Local Bali.

    Semoga aja acara ini bisa terwujud, oleh karena itu kita mohon dukungan dari rekan2 Xtreme Metal di bali.

    Baca juga artikel BAZAAR 1921 BALICORSEGRIDNER!

    Thanks!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer